Perayaan Isra’ Mi’raj: Syekh Hisyam Kamil Sampaikan Cara Meresapi Kebahagiaan dengan Shalat

ksmrmesir.org- Jum’at (9/2) Kelompok Studi Mahasiswa Riau dan Kepulauan Riau (KSMR) telah mengadakan peringatan isra’ dan mi’raj. Acara ini berlangsung di Aula Daha KMJ, Hay Asyir.

Acara ini dihadiri oleh Maulana Syekh Hisyam Kamil. Beliau mengawali pembicaraannya dengan sebuah hadis yang artinya, “Di antara dunia kalian yang aku jadikan senang kepadanya adalah perempuan dan wewangian dan kegembiraan hatiku (qurrata ‘ain) dijadikan dalam shalat (shalat dijadikan penyemangat dan penggembira hatiku).”

Dalam hal ini, perempuan dan wewangian dijadikan sebagai hal yang disenangi dan dicintai Nabi. Tapi masih ada kebahagiaan yang jauh lebih menggembirakan hati beliau, yaitu shalat. Ini menjadi momen penting untuk kembali mengingat perjalanan Rosulullah SAW, dalam melakukan perjalanan isra’ mi’raj. Karena dalam isra’ mi’raj inilah turun perintah untuk shalat.

Dalam acara ini juga, pembacaan kisah isra’ mi’raj yang dikarang oleh Sayyidina Ja’far bin Hasan bin Abdul Karim bin Muhammad bin Abdurrosul Al-Barzi. Tidak hanya pembacaan kisah isra’ mi’raj saja, setelahnya ada pembagian ijazah yang langsung diberikan oleh Syekh Hisyam Kamil.

Penulis: Ramadhani Nur Habibah

Editor: Fathiah Salsabila