Ulama Azhar Hadiri Pelantikan Presiden RI 2024-2029

Ksmrmesir.org – Ahad (20/10) Prabowo Subianto dan Rakabuming Raka secara resmi dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029

Upacara sumpah jabatan ini dihadiri oleh sejumlah besar utusan khusus, salah satunya Ulama Al Azhar Syekh Usamah Azhary mewakili Presiden Mesir Abdul Fattah el-Sisi. Beliau juga hadir sebagai utusan dari negara Mesir yang tengah menjabat sebagai Menteri Wakaf dan Penasihat Presiden.

Di gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Syekh Usamah Azhary bersalaman dengan Presiden Prabowo Subianto dan menyampaikan salam selamat dari Presiden Abdul Fattah el-Sisi serta masyarakat Mesir. “Saya merasa terhormat mewakili acara pelantikan di hari yang bersejarah ini,” ungkap beliau di laman Facebook Kementerian Wakaf Mesir.

Dilansir dari tirto.id, tamu undangan turut dihadiri sebanyak 35 pemimpin negara atau delegasinya, Presiden dan wakil presiden Indonesia sebelumnya, petinggi partai politik dan kandidat Pilpres 2024.

Hadirin menyaksikan langsung pembacaan sumpah Prabowo Subianto yang dilaksanakan pada jam 10.00 WIB. Setidaknya akan ada 100 ribu personel tentara yang akan dikerahkan dalam acara tersebut.

Rangkaian acara pelantikan presiden dan wakil presiden RI ini dibuka dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan ‘Indonesia Raya’ dan ditutup dengan Sidang Paripurna pada pukul 11.23 WIB.

Reporter: Diki Muhammad Roofid, Lc dan Raj Afif Thaifury
Editor: Raihana Salsabila

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *