KSMR Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad, Syekh Hisyam Jelaskan Perlunya Membaca Sejarah Nabi

Ksmrmesir.org (04/10/24) – KSMR kembali mengadakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang menghadirkan Syekh Hisyam Kamil. Dalam kesempatan kali ini, Acara Peringatan Maulid diadakan di Masjid As-Salam.

Serangkaian acara berjalan dengan lancar. Mulai dari sholawat bersama, hingga pembacaan dan penjelasan Kitab Maulid Ibnu Hajar yang direkomendasikan langsung dari Syekh Hisyam Kamil.

Syekh Hisyam menjelaskan keagungan dari Nabi Muhammad SAW. Mulai dari tanda-tanda kenabian yang sudah tampak sebelum kelahirannya, perjuangan kehidupan Rasulullah, hingga ia diutus menjadi seorang nabi. Beliau juga menerangkan bahwasanya ada banyak kitab yang bercerita tentang sejarah perjuangan baginda nabi, salah satunya kitab yang dikarang oleh Ibnu Hajar Al-Haitami. Kitab ini ditulis bertujuan untuk dibaca dan mengenang kembali kisah hidup baginda Nabi Muhammad SAW. Begitu pun, beliau mengatakan ada perbedaan antara kitab maulid dengan kitab lainnya. Maka tugas kita adalah membaca kitab-kitab maulid yang telah disediakan oleh para ulama-ulama terdahulu.

Di akhir acara, Ustad Noor Latif Mubarak selaku Sekretaris Umum memberikan nasihat kepada seluruh warga melalui sesi wawancara dengan kru Al-Jauhar,
“Beberapa dari warga kita masih sering mendasarkan kehadiran hanya untuk mendapatkan ijazah. padahal, esensi dari maulid sendiri adalah agar kita bisa merasakan dan mengenang kembali perjuangan kehidupan nabi. Kalau saja teman-teman KSMR lebih dalam memahami kitab yang ditulis Ibnu Hajar Al-Haitami ini, pati akan menjumpai isinya daging semua. Jadi, harapan ke depannya semoga para warga yang hadir tanpa terkecuali bisa membaca dan memahami isi kitab tersebut,” Jelas ustad Noor.

Kegiatan Peringatan Maulid ini pun sontak mendapat reaksi yang positif dari para warga, karena Peringatan Maulid yang digelar KSMR dapat menghadirkan semangat kekeluargaan ketimbang saat menghadiri acara yang sama di tempat lain.

Reporter: Khadijah Buma
Editor: Raihana Salsabila

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *