Resensi Be The Alpha Muslimah

Judul                   : Be The Alpha Muslimah

Penulis                : Ummu Kalsum Iqt

Cetakan              : Cetakan ke-2, Juni 2024

Penerbit              : Rene Islam

Tebal                   : 13×19 | 300 halaman

ISBN                    : 978-623-6083-84-0

Buku Be The Alpha Muslimah adalah buku dengan genre Self Help yang di sajikan dengan tampilan yang sangat menarik dan bahasa yang ringan sehingga sangat mudah untuk dipahami, selain itu juga dilengkapi dengan data serta contoh yang sangat relevan dengan kondisi dunia muslimah saat ini.

Buku ini menjadi dapat menjadi guide untuk seorang muslimah tentang bagaimana seorang Alpha Muslimah bersikap, baik dalam mengatasi permasalahan perihal keimanan, percintaan, patah hati, bersosial hingga bagkit dari keterpurukan dan kembali menata diri. Tentunya pada track yang seharusnya, yaitu syariat islam.

Terbagi menjadi sepuluh bagian, muslimah dengan segala macam keterkaitannya, menjadikan buku memiliki nilai jual tersendiri. Dimana setiap bagian tersebut mampu menjadi jawaban untuk keresahan-keresahan yang sering kali menghantui para muslimah di akhir zaman ini.

Menariknya, Ummu Kalsum sebagai penulis berhasil menyajikan pembahasan yang dilengkapi tabel grafis yang sangat informatif. Materi disajikan dengan sangat sistematis dan saling berkaitan satu sama lainnya. Selain itu, disajikan juga dalam bentuk konsep praktikal dan mudah untuk di terapkan setiap muslimah dalam keseharian yang bersumber dari rujukan yang beragam dan sangat informatif.

Hanya saja, buku ini dicetak dengan jenis kertas yang cukup tebal, sehingga cukup berat dan perekatnya tidak begitu kuat, sehingga mudah lepas saat bukunya dibuka.

Secara umum, buku ini sangat cocok dibaca para perempuan yang sedang mencari jati diri, yang tengah kebingungan dalam penantian jodoh, atau terjebak dalam hubungan yang toxic. Buku ini sangat relevan dibaca oleh para perempuan, calon ibu, bahkan oleh mereka yang sudah menikah. Karena buku ini akan membantu para muslimah untuk menjadi perempuan salihah, high value, inspiratif, dan nggak nyebelin.

Penulis: Putri Nilam Sari

Editor: Fathiah Salsabila

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *