Acara Puncak Masisir Expo 2024: Pengoptimalan Potensi Diri untuk Meniti Karir

Dikarenakan peran alumni Al-Azhar terkesan masih kurang terlihat dan faktor utamanya adalah kurangnya informasi tentang apa saja yang perlu disiapkan serta informasi lowongan kerja setelah lulus dari Al-Azhar, PPMI Mesir berinisiasi membuat program “Masisir Expo 2024” dengan tema “Langkah Konkret Diaspora Indonesia di Mesir Sebagai Pemimpin Masa Depan dalam Menyongsong Indonesia Emas 2045”.

Masisir Expo 2024 berjalan dengan serangkaian webinar lalu ditutup dengan acara puncaknya yang berisi seminar dan talkshow. Acara puncak ini dihadiri oleh, Dr. Luthfi Rauf, M.A., (Duta Besar RI untuk Mesir), Dr. Fery Ramadhansyah, LC., MA., pH.D (Dosen Bahasa Indonesia Universitas Al-Azhar Kairo), Dr. Marhamah Saleh, LC., M.A. (Dosen PAI FITK UIN Jakarta), dan juga Syekh dan syekhoh Al-Azhar.

Dr. Marhamah Saleh, LC., M.A. memberi materi tentang meniti karir sebagai ahli fatwa dan akademisi dalam masyarakat kontemporer, beliau menekankan agar benar-benar mengazamkan untuk mengikuti ormas jika ingin menjadi bagian MUI, ataupun bisa juga dari pesantren, ataupun UIN di seluruh Indonesia. Beliau berpesan untuk para masisir, “Tetaplah semangat belajar dalam menuntut ilmu. Menuntut ilmu bukan untuk mengejar ijazah, tapi menuntut ilmu untuk mengejar ridho Allah sehingga apapun kesulitannya akan dimudahkan oleh Allah, serta selalu meminta doa dari orangtua”.

Talkshow bersama Dr. Fery Ramadhansyah, LC., MA., pH.D, beliau membicarakan tentang pengoptimalan potensi pendidikan Masisir untuk meningkatkan karir. Beliau bercerita bahwa beliau bukan terlahir dari keluarga yang berpendidikan tinggi, ayah beliau tak punya background pendidikan namun memberikan spirit pendidikan. Beliau menyampaikan bahwa orang sukses itu biasanya berangkat dari kegagalan, karena keberhasilan itu datang pada waktunya. Masisir itu dari dulu punya potensi, dan salah satunya dengan acara inilah kita menggali potensi kita. Apa yang sudah berlalu jangan disesali, namun optimalkanlah apa yang ada saat ini untuk menyambut masa depan, takdir Allah akan selalu berpihak pada kita. Beliau menekankan untuk para masisir belajar soft skill, karena akan sangat berguna untuk mencari kerja. Beliau juga berpesan agar jangan belajar jangan berorientasi dengan hasil, namun berorientasilah dengan proses.

Reporter: Syarifuddin

Editor: Fathiah Salsabila

1 komentar untuk “Acara Puncak Masisir Expo 2024: Pengoptimalan Potensi Diri untuk Meniti Karir”

  1. Hey would you mind letting me know which web host you’re using?
    I’ve loaded your blog in 3 completely different web browsers and I must say this blog loads
    a lot quicker then most. Can you recommend a good internet hosting provider at a
    fair price? Thank you, I appreciate it!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *