Resensi 48 Hukum Kekuasaan

Judul Buku: 48 Hukum Kekuasaan
Penulis: Robert Greene
Editor: Anna Biller
Penerbit: Viking Press
Tahun terbit: 1998
Tebal buku: 658 halaman
Ukuran: 22 cm

Secara umum buku mengajarkan apa itu kekuasaan, bagaimana cara untuk mendapatkan kekuasaan, mempertahankannya, dan memanfaatkannya.

Buku ini banyak mengandung tata cara mendapatkan kekuasaan atas seseorang.
Hukum-hukum yang disebutkan juga memberi contoh dari kisah nyata orang-orang terdahulu. Buku ini cocok dibaca untuk mereka yang telah berumur 21 ke atas.

Buku ini juga bermanfaat agar kita terhindar dari tipu muslihat yang orang berikan kepada kita. Diharapkan untuk para pembaca buku ini menguatkan hati agar tak merugikan orang lain dengan ilmu yang ada di dalamnya.

Buku ini mengajarkan untuk memanfaatkan lawan, mencurigai kawan, memanfaatkan kelengahan, lalu menusuk dari belakang. Memberi manfaat kepada orang lain lalu bersikap lebih bodoh dibanding mereka membuat lawan tak akan menyangka motif di balik kebaikan kita. Dengan membuat planning untuk semua situasi, memutar balikkan fakta, membuat semuanya terlihat mudah hingga akhirnya menuntaskan mereka hingga tak tersisa.

Ada beberapa hukum yang saya kira saling bertolak belakang sehingga mungkin akan membingungkan pembaca. Hukum-hukum ini tidak dibuat untuk lantas mentah-mentah diikuti semua, namun pembaca disuruh memilih hukum yang sesuai dengan keadaan mereka.

Penulis: Syarifuddin

Editor: Fathiah Salsabila

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *