Wisuda Hari Kedua: Dr. Abdurahman Musa Berpesan Agar Menjadi Mulia dengan Ilmu yang Dibawa

ksmrmesir.org – Kamis (9/11) PPMI Mesir mewisuda 554 mahasiswa/i Universitas Al-Azhar Kairo. Acara ini diadakan di Qoah Al-Andalus Al-Azhar Conference Center Al-Manteqah Al-Oula, Nasr City.

Acara ini dimulai pada pukul 10.30 CLT. Turut hadir Syekh Muhammad Muhana, Syekh Abdurrahman Musa selaku penasihat Grand Syekh Al-Azhar Bidang Hubungan Luar Negeri, Dr. Lutfi Rauf, MA. Selaku Duta Besar Indonesia untuk Mesir, dan Dr. Bambang Suryadi selaku Atase Pendidikan KBRI Mesir, juga dosen-dosen Universitas Al-Azhar.

Syekh Abdurrahman Musa berpesan kepada seluruh wisudawan/ti, “Al-Azhar Asy-Syarif berharap agar kalian semua berada di garda terdepan untuk bermanfaat bagi islam, terdepan dalam kepedulian dan kemanusiaan di bumi ini. Al-Azhar tidak akan berbangga-bangga, menyombongkan atas kalian. Jadilah kalian mulia sebagai pembawa ilmu itu. Al-Azhar berharap agar kalian menjadi duta dari Al-Azhar di Indonesia, dan ke seluruh penjuru dunia.”

Dr. Lutfi Rauf, MA. juga menyampaikan bahwa wisudawan/ti pada hari kedua ini bukan hanya dari Program Studi Islam dan Bahasa arab saja, namun terdapat pula dari berbagai Fakultas Sains dan Humaniora, diantaranya; Jurusan Psikologi, Jurusan Perdagangan, dan Jurusan Pendidikan.

Terdapat 9 orang yang meraih nilai tertinggi. Pihak Duta Besar Indonesia dan Organisasi Internasional Al-Azhar (OIAA) memberikan  penghargaan serta uang sebesar 250 USD kepada 9 wisudawan/ti berprestasi ini. Diantaranya ada 1 orang Program Doktor, 2 orang Program Magister, dan 6 orang Program Sarjana.

“Rasanya campur aduk banget setelah kelulusan ini. Lega, bersyukur, terharu, dan berat juga pasti. Ekspektasi orang-orang akan lebih besar ke kita. Tapi dari semua itu, Alhamdulillah aku punya orangtua yang support aku terus, dan membuat ringan segala hal itu. untuk reminder diri sendiri dan seluruh yang lulus hari ini: jadilah orang baik dimana pun kalian berada. Bermanfaatlah untuk sesama.” Ungkap Mila Octavia, wisudawati asal Banten.

Reporter : Fathiah Salsabila

Editor : Putri Nilam Sari

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *