Perdana, Al Azhar Mewisuda Ratusan Mahasiswa dari 40 Negara.

Penulis : Fathiah Salsabila

Ksmrmesir.org – Senin (30/10), Pertama kalinya Universitas Al-Azhar Kairo, mengadakan wisudauntuk lulusaan Al Azhar tahun 2023, Wisuda tersebut di laksanakan di  Al-Azhar Conference Center, Kairo. Acara wisuda ini diadakan langsung oleh Universitas Al-Azhar untuk 800 wisudawan/wati dari 40 negara.

Seluruh wisudawan-wati yang mengikuti acara ini tidak dipungut biaya sepeser pun. Mereka juga mendapat fasilitas dan perlengkapan lengkap berupa: gedung , medali, syahadah, selempang, snack, dan juga makan berat.

Turut hadir pada acara tersebut Wakil Grand Syaikh Al-Azhar Prof. Dr. Muhammad Duwaini, Menteri Kebudayaan, Menteri Pemuda dan Olahraga Mesir, Rektor Universitas Al-Azhar Prof. Dr. Salamah Daud, Ketua ASFA Foundaton/Waketum DMI Komjen Pol (Purn) Dr. Syafruddin, Sekjen Majma’ Al-Buhust Al-Islamiyah Prof. Dr. Nadhir Al-Ayyadh, Penasehat Grand Syaikh; Prof. Dr. Nahla Soidy, Prof. Dr. Abdu Daim Nusair, Ambassador Abdurrahman Musa, Ketua OIAI Pusat Prof. Dr. Osamah Yasin dan Prof. Dr. Muhammad Husein Al-Mahrosowi, 35 Duta Besar Negara Sahabat, Wakil Rektor, Dekan dan Pejabat Tinggi di Al-Azhar.

Angkatan yang lulus tahun 2023 ini dinamakan “Angkatan Syuhada’ Gaza”. Nama ini diberikan untuk terus mengingat dan menghargai perjuangan seluruh saudara kita di Palestina sana. Acara ini dimulai dari pukul 10 pagi sampai jam 4 sore. Wisuda yang diselenggarakan oleh Universitas Al-Azhar ini diikuti oleh sekitar 8 orang warga KSMR.

“Rasanya perasaan campur aduk, senang sekali, terharu, sekaligus juga merasa bahwa amanah ini cukup berat. Karena seluruh wisudawan/wati ini adalah perwakilan dari Al-Azhar, membawa manhaj Al-Azhar, dan menjadi salah satu wajah dari Al-Azhar itu sendiri.” Ujar Fadhillah Hanani Eryanto, Lc. Salah satu wisudawati dari KSMR.

Editor : Putri Nilam Sari

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *