Pemilu Bakal Calon Gubernur KSMR 2023/2024, Abangda Muhammad Fikri Al-Hakim Berikan Surat Terbuka.

Penulis: Siti Nur Azizah

Jum’at (16/09) Alhamdulillah hasil screening berkas bakal calon gubernur KSMR telah diumumkan. Tercatat dari tanggal 11,12, dan 13 September masa pendaftaran. Setelah dilakukan penjaringan (screening) berkas, hanya ada 2 yang lolos dari 3 pendaftar. Diantaranya adalah:

  1. Sofwan Nasrun Lubis, calon nomor urut 01
  2. Diki Muhammad Roofid, calon nomor urut 02

“Menarik, selama saya di Mesir, inilah kali pertama ada 3 orang yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon Gubernur KSMR. That’s why ini menjadi menarik.” tutur abangda Muhammad Fikri Al-Hakim ketika diwawancarai kemarin.

Setiap individu tentu memiliki nilai, pesan, atau maksud tersendiri. Mari kita saksikan saja bagaimana serunya proses dinamika ini.

Dalam wawancara kemarin, abangda Muhammad Fikri Al-Hakim juga memberikan surat terbuka kepada seluruh warga ksmr dan kepada bakal calon gubernur KSMR 2023/2024 khususnya. Berikut adalah isinya :

Kepada seluruh anggota KSMR tercinta dimanapun kalian berada, terkhusus bagi yang berada di Mesir dan terlibat langsung dengan proses dinamika ini:

  1. Setiap kalian berhak mendukung siapapun, memilih dan memihak siapapun, tapi ingat “Jangan fanatik buta.” Karena saya tidak mau ada kerenggangan sosial sesama anggota KSMR setelah proses dinamika ini.
  2. Selayaknya mahasiswa, harapannya kita semua bisa berfikir secara kritis dalam menyikapi hal ini. Bertanyalah tentang segala hal yang rasanya perlu dan penting untuk ditanyakan kepada para Kandidat Gubernur nantinya; Visi, Misi, Program Unggulan, apa yang dia siapkan untuk KSMR ini, kemana mau dibawa KSMR ini dibawah naungannya, tanyakanlah semuanya. Karena kita semua berhak untuk tau isi kepala dan kualitas calon pemimpin kita. Saya ingatkan, jangan sekali-kali kalian menyerang personal dan masalah pribadi. Karena tak seorang pun berhak untuk itu.
  3. Siapapun yang terpilih nanti untuk me-nahkodai KSMR ini, saya meminta tolong kepada semuanya untuk full support pemimpin kita; Jangan sampai hanya semangat di awal, apalagi sampai tak respek hanya karena dia bukan calon yang kalian usung. Itu terlalu kekanak-kanakan sekali. Karena mau bagaimanapun, para kandidat ini akan membawa nama KSMR di pundaknya, bukan hanya tim yang mensupportnya. Semua itu bukanlah hal yang mudah. Oleh karena itu, hormati segala keputusannya. Kalau ada yang kurang sesuai, ajak diskusi, jangan sekali-kali kalian coba intervensi. Karna tentu itu akan melukai kredibilitasnya sebagai seorang pemimpin.
  4. Untuk siapapun yang terpilih, berbijaksanalah! Tolong nahkodai dengan baik Lancang Kuning ini. Kesampingkan ego dan buang kepentingan pribadi. Turunkan semuanya, naikkan ego dan kepentingan KSMR diatas hal-hal pribadi. Buka mata dan lihat; jika ada yang kurang di kekeluargaan kita, tolong dilengkapi. Dan jika ada hal yang dirasa baik, tolong dikembangkan. Maksimalkan segala potensi yang ada untuk KSMR yang lebih baik lagi.

Terakhir, untuk siapapun yang terpilih nanti; intervensi, sikut-menyikut, ego, perkataan, perilaku, perasaan pribadi, perasaan anggota, dan segala hal lainnya yang tak bisa disebutkan satu-persatu, ini semua akan menjadi makananmu sehari-hari. Akan ada banyak sekali yang menguras energimu hampir disetiap harinya. Jadi, kuat-kuatlah, pak Gub. Aku yakin kau bisa mengemban amanah ini. Bukankah seharusnya kau juga berfikir begitu, Gubernurku?!

Dan untuk seluruh warga, selamat berdinamika! Berdinamikalah dengan bijak dan sehat. Karena mau bagaimanapun, yang bukan kubu kalian, itu tetaplah saudara kalian se-KSMR. Tolong berbijaksanalah!

Takkan Melayu hilang di Bumi,
Takkan KSMR hilang di Hati.

Demikianlah surat terbuka dari gubernur KSMR saat ini, Abangda Muhammad Fikri Al-Hakim. Pesan yang cukup panjang, namun sangat perlu untuk kita cermati dan amalkan. Saat ini sedang berlangsung masa kampanye dan diakhir September akan dilaksanakan pemilihan calon gubernur KSMR 2023/2024. Kawan-kawan semua jangan sampai golput yaa.. tentukan pilihanmu mulai dari sekarang!

Editor : Putri Nilam Sari

1 komentar untuk “Pemilu Bakal Calon Gubernur KSMR 2023/2024, Abangda Muhammad Fikri Al-Hakim Berikan Surat Terbuka.”

  1. Tetap semangat warga KSMR semua kita hanya berbeda pandangan dalam politik, tapi tetap saudara yang saling membantu. Karena siapapun yg menjabat nanti pasti kemakmuran KSMR yg jadi tujuan utama.

    Semoga Allah selalu memberikan perlindungan Nya pada kita 🤲

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *