Pinum Al-Jauhar: Insya Allah Karya NBA akan Jadi Kado Ulang Tahun KSMR

Jumat (7/7) Tim literasi Al- Jauhar membuat gebrakan baru. Diadakannya Sharing dan Award pagi peserta 21 Hari Merangkai Kata (HAMKA) sebagai apresiasi atas partisipasi para peserta dalam program Sekolah Menulis.

Selain itu, Sharing Kepenulisan yang ampuh langsung oleh adalah pimpinan umum Al-Jauhar, Diki Muhammad Roofid. yang juga merupakan penulis 3 Novel Fiksi; Syahadat Cinta, Lilin yang Tak Pernah Padam dan Cinta Munafik.

“Membaca untuk mengetahui masa lalu. Menulis untuk memberitahu masa depan kalau kita pernah hidup di masa sekarang,” ucap Roofid.

Setelah terlaksananya program 21 Hari Merangkai Kata, program Sekolah Menulis dilanjutkan dengan program Nulis bareng Al jauhar (NBA), Saat ini sudah terdaftar dua puluh satu orang warga pilihan KSMR yang siap menerbitkan karyanya sebagai kado ulang tahun KSMR Agustus mendatang.

Mereka akan menulis dengan tema utama berlatarbelakang pengalaman hidup selama di Mesir. Al-Jauhar sendiri menyediakan 12 sub tema di antaranya: cultural Sock, cerita unik di kampus, serba-serbi Ramadan di Mesir.

Disediakan 12 sub tema agar para penulis tidak kebingungan. Namun, sah saja menulis di luar sub tema yang ditentukan dengan tetap berada di koridor tema utama

Program NBA sendiri juga program belajar kepenulisan yang setiap minggu akan membahas dan berdiskusi naskah-naskah  yang sudah dikirim.

“Semoga dengan sharing kepenulisan dan program NBA ini literasi KSMR kian maju,” harapan Pinum Al-Jauhar. “Insya Allah, karya NBA ini akan jadi kado untuk ulang tahun KSMR bulan depan,” tutupnya.

Sebagai Apresiasi untuk para peserta HAMKA maka diberikan award bagi peserta terbaik pekanan dan juga TOP THREE yang di raih oleh: Ridho Arvianda sebagai Terbaik Pertama, di susul oleh Hanif Aulia Ramdhan di posisi kedua dan Putri Nabila di posisi ketiga.

Reporter : Ahmad Kurniawan

Pimpinan Redaksi : Putri Nilam Sari

Pimpinan Umum : Diki Muhammad Roofid

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *