Ketua OIAAI Riau Sambangi Mahasiswa Riau di Kairo

Jum’at (17/06) Ketua OIAAI (Organisasi Internasional Alumni Azhar Indonesia) Riau, Dr. Syahrul Aidi Maazat, Lc.,MA., melakukan kunjungan ke Kairo.

Ia menyempatkan bertemu dengan mahasiswa/i KSMR (Kelompok Studi Mahasiswa Riau).

Dalam acara silaturahmi itu, anggota DPR RI ini bercerita masa-masa belajar di Universitas Al Azhar era 1996-2000. Kemudian melanjutkan S2 di Yordania.

Beliau menyampaikan bahwa alumni Al-Azhar harus peka terhadap suatu permasalahan yang ada di masyarakat, karena ketika sudah mengabdi di tanah air berbagai persoalan silih berganti akan menghampiri. Seperti halnya persoalan kemiskinan, pendidikan, dan juga sosial.

Ia juga mengingatkan untuk menyelesaikan hafalan Al-Quran, agar tidak menyesal setelah kembali.

khir acara, sesi tanya jawab, dan aspirasi dilakukan. Salah satunya dari Muhammad Rizki Akbar, (DK) Dewan Konsultatif KSMR tentang rumah baru yang belum juga ditempati sampai saat ini. Sebab, dengan anggota KSMR mencapai 700 lebih orang, sekretariat lama tidak mampu menampungnya.

“Jadi, rumah ini tidak ada kaitannya dengan OIAAI. Tanggungjawab ini dipegang oleh sebuah yayasan. Insya Allah, akan dibicarakan lagi dengan Ustaz Joko (penanggung jawab penuh rumah baru)” jawab beliau.

Setelah itu, Syahrul Aidi memberikan bantuan kegiatan KSMR sebesar $700.

Reporter: Siti Nur Azizah
Editor: Diki Muhammad Roofid
Pimpinan Redaksi: Putri Nilam Sari
Pimpinan Utama: Diki Muhammad Roofid

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *