Musyawarah Tengah Semester Badan Pengurus KSMR 2023/2024

ksmrmesir.org – Pelaksanaan Musyawarah Tengah Semester (MTS) Badan Pengurus (BP) Kelompok Studi Mahasiswa Riau dan Kepulauan Riau (KSMR) berlangsung pada Selasa (16/4) di rumah lama KSMR, Hay Tsamin. MTS Merupakan salah satu sidang laporan pertanggungjawaban kinerja kabinet Gerak Karsa selama satu semester dibawah kepengurusan Diki Muhammad Roofid.

Presidium sidang kali ini dipimpin oleh Muhammad Fikri Alhakim selaku Dewan Konsultatif (DK) KSMR. Sidang juga dihadiri beberapa tamu undangan salah satunya abangda Aminuddin selaku Dewan Penasihat (DP) KSMR beserta anggota kabinet Gerak Karsa dan warga KSMR. Sidang berjalan dengan kondusif secara semi-formal yang dimulai pada pukul 14.00 – 21.42 CLT.

“Alhamdulillah semuanya berjalan dengan baik. Mulai dari persiapan awal, ketika sidang berlangsung, bahkan sampai sidang itu berakhir pun alhamdulillah semuanya berjalan dengan baik. Adapun sedikit yang perlu kami titik beratkan adalah bagaimana kurang pentingnya peran sidang bagi sebagian besar warga KSMR itu sendiri. Karena kami melihat bahwa antusiasme warga KSMR terhadap forum terbuka seperti ini masih kurang. Maka dari itu, besar harapan kami agar warga KSMR ke depannya lebih peka lagi untuk turut hadir dan berpartisipasi dalam acara seperti ini, sebab disinilah forumnya untuk membahas segala hal-hal baik untuk KSMR ke depannya.” Ucap Muhammad Fikri Alhakim terkait pelaksanaan sidang pada tempo hari .

Sidang MTS BP KSMR—merupakan suatu hal penting terutama bagi mahasiswa baru yang akan ataupun baru terjun ke organisasian—yang disayangkan adalah minimnya kehadiran mahasiswa baru itu. Pertanyaan, tanggapan, dan kritikan telah dilontarkan oleh hadirin kepada yang bersangkutan tanpa adanya menyudutkan suatu pihak dan personal.

Reporter: Raj Afif Thaifury

Editor: Fathiah Salsabila