Cairo Book Party Wadah Masisir Seputar Literasi

ksmrmesir.org – Jum’at [5/4] Beberapa masisir ikut berpartisipasi dalam acara Cairo Book Party yang diadakan oleh Al-Jauhar KSMR. Acara kali ini diadakan di Hadiqoh Princess, Hay Sabi’. Terinspirasi dari acara Jakarta Book Party yang diadakan di Indonesia, Al-Jauhar KSMR mewadahi para masisir dari berbagai asal daerah yang memiliki minat seputar buku dan literasi.

Mengisi penghujung ramadhan dengan tema “Ngabuburead”, mereka berbagi tentang buku bacaan dan berbagi insight terhadap buku bacaan masing-masing, dan tentunya dapat saling berinteraksi meski berbeda generasi dan kekeluargaan.

“Kalau sudut pandang ana pribadi itu udah perfect sih untuk kita mulai, karena kita udah langsung bisa bercengkrama tanpa adanya kesenjangan antara atasan bawahan, atau perbedaan kekeluargaan. Harapan ana kedepannya, kita bisa lebih lagi serta mengajak lebih banyak mahasiswa”, ucap Akhmad Maulana sebagai salah satu partisipan.

Pengurus acara Cairo Book Party, Putri Nilam Sari, mengatakan cukup puas dengan partisipasi dari teman-teman yang cukup banyak, aktif dalam berbicara, dan serius ketika mendengarkan. Ini merupakan salah satu kegiatan positif yang harus diberdayakan dan akan menjadi sesuatu yang luar biasa ketika bisa membuat event ini lebih besar dan dapat bekerja sama dengan lembaga lainnya.

Penulis: Raja Rivi Revalian Olivia
Editor: Fathiah Salsabila