Webinar Jurnalistik, Program Sukses Al-Jauhar

ksmrmesir.org – Minggu (19/12) Acara Webinar Jurnalistik berlangsung dengan sukses, yang mana Webinar Jurnalistik ini diselenggarakan oleh tim Sekolah Menulis al-Jauhar. Selvina Suryaningsih selaku narasumber, membawakan materi menarik mengenai Teknik Penulisan Berita dan Bahasa Jurnalistik.

Peserta acara Webinar ini tidak hanya untuk tim Al-Jauhar saja, namun terbuka juga untuk masisir secara umum. Selvina Suryaningsih juga mengatakan, bagaimana seorang jurnalis bisa membuat berita dengan baik dan benar.

Berikut adalah poin-poin penting teknik kepenulisan berita dan bahasa dalam jurnalistik:
Sebagai seorang jurnalis tentu dituntut untuk membuat berita yang baik dan benar. Hal yang dilakukan seorang jurnalis beberapa diantaranya ialah liputan, wawancara narasumber, memproduksi berita, dan mengevaluasi berita tersebut. Memilih tema berita merupakan salah satu poin yang penting dalam membuat berita. Kita bisa menentukan berita apa yang akan kita pilih. Berita yang jurnalis tulis tentunya harus faktual. Ketika menulis produk jurnalistik mesti memosisikan pembaca kepada seluruh kalangan, kemudian juga tidak membuat bingung si pembaca dan pastinya menerapkan 5W+1H.

Penulis: Ramadhani Nur Habibah
Editor: Fathiah Salsabila