Bupati Siak Adakan Seminar Dialog dan Pembangunan Daerah di Kairo

Libatkan 18 Negara di Kawasan Timur Tengah dan Afrika baik secara langsung maupun virtual via Zoom dan streaming, PPID Timtengka bekerja sama dengan KSMR Mesir adakan Seminar Dialog Iklim dan Pembanguan Daerah (18/11) di Aula Limas, Hay Asyir. 

Mengawali diskusi, Sekjend PPID Timtengka sampaikan bahwa kegiatan ini adalah sebuah upaya agar para mahasiswa sadar akan kondisi lingkungan secara universal saat ini. 

Menelisik perubahan iklim dalam sudut pandang Islam, Dr Hayu Susilo Prabowo selaku Ketua Lembaga Pemulian Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam (LPLH & SDM)

Majelis Ulama Indonesia (MUI) sebut bahwa perlu adanya dakwah melalui lingkungan hidup, lantaran perubahan iklim yang semakin memperhatikan, hal ini juga sangat berhubungan dengan Q.S. Arrum ayat 41, kerusakan di muka bumi semakin jelas terlihat yang akan memicu datangnya berbagai bencana alam, dan juga kerusakan iklim itu sendiri.

Contoh dakwah melalui lingkungan hidup, Kabupaten Siak adakan program Siak Hijau dalam rangka penyelamatan lingkungan hidup, yang mendorong prinsip-prinsip kelestarian dan keberlanjutan dan pembangunan pemanfaatan sumberdaya alam (SDA) dan peningkatan ekonomi masyarakat. 

Adanya demontrasi tentang perubahan iklim ini Bapak Drs. H. Alfedri, Msi, Bupati Siak, berharap menjadi pewaris untuk  menjaga dan pemulian terhadap lingkungan hidup.

Reporter: Putri Nilam Sari

Pimred: Putri Nilam Sari

Pinum: Diki Muhamammad Roofid

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *